mm

ZTST, Program Beasiswa Belajar dari Zenius dan Telkomsel

Sudah lebih dari 6 bulan sejak kasus COVID 19 pertama kali dilaporkan terjadi di Indonesia dan banyak sekali perubahan yang terjadi setelahnya. Kegiatan sekolah tak lagi dilakukan di dalam kelas, acara-acara yang sebelumnya sudah direncanakan pun banyak yang ditunda, dibatalkan, dan ada juga yang akhirnya diadakan secara online. 

Beberapa dari kamu mungkin sudah bosan dan lelah dengan keadaan yang ada. Kalau kamu mengalami hal tersebut, kamu tidak sendirian. KPAI bahkan pada bulan Juli lalu menyebutkan bahwa dampak dari pemindahan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah enggak sebatas bikin bosan dan capek. Kegiatan belajar online di rumah juga dapat menyebabkan stress bahkan putus sekolah.

Belum lagi dampaknya di bidang perekonomian yang telah mengakibatkannya jutaan orang diberhentikan dari pekerjaannya. Pandemi ini menjadi tantangan yang begitu melelahkan. Belum lagi masih belum diketahui sampai kapan pandemi ini akan terus berlangsung.  

 

Zenius Telkomsel Scholarship Test (ZTST)

Menanggapi kondisi tersebut, Zenius dan Telkomsel melakukan kolaborasi untuk membantu di tengah pandemi ini. Zenius dan Telkomsel menyelenggarakan Zenius Telkomsel Scholarship Test atau disingkat ZTST sebagai beasiswa belajar buat para pelajar di Indonesia. 

Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu kegiatan belajar yang kamu lakukan terutama buat kamu yang terdampak secara langsung oleh adanya pandemi ini.  

Seleksi beasiswa ini bisa diikuti oleh semua siswa dan siswi SMA dari kelas 10, 11, dan 12. Kamu bisa daftarin diri kamu dengan klik link di bawah ini:

Daftar ZTST di sini

Untuk teknis seleksinya, kamu akan mengikuti ujian di aplikasi Zenius selama 30 menit pada tanggal 23 Oktober 2020 (detailnya bisa kamu baca di bawah). Ingat ya seleksinya cuma diadain di aplikasi Zenius. So, pastiin kamu udah install aplikasi Zenius di ponselmu. 

 

beasiswa belajar dari zenius dan telkomsel

Beasiswa Belajar yang Bisa Kamu Dapetin

Dari semua peserta ZTST, nantinya akan ada 96 peserta terbaik yang berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dari Zenius dan Telkomsel dengan rincian sebagaimana tertera di bawah ini. Pemenang di sini diambil dari masing-masing kelas ya. Jadi akan ada pemenang dari kelas 10, 11 dan 12. 

  • Juara Pertama 

Pemenang akan diambil dari tiap jenjang sebanyak 2 orang (kelas 10,11,12) dengan hadiah ; Rp 2.000.000 dalam bentuk saldo LinkAja + Pulsa Telkomsel Rp 300.000 + beasiswa diskon 100% untuk pembelian semua produk Zenius (Ultima, Optima, Aktiva UTBK, dan Aktiva).

  • Juara Kedua 

Pemenang akan diambil dari tiap jenjang sebanyak 4 orang (kelas 10,11,12) dengan hadiah ; Rp 1.500.000 dalam bentuk saldo LinkAja + Pulsa Telkomsel Rp 200.000 + beasiswa diskon 75% untuk pembelian semua produk Zenius (Ultima, Optima, Aktiva UTBK, dan Aktiva).

  • Juara Ketiga 

Pemenang akan diambil dari tiap jenjang sebanyak 6 orang (kelas 10,11,12) dengan hadiah ; Rp 500.000 dalam bentuk saldo LinkAja + Pulsa Telkomsel Rp 150.000 + beasiswa diskon 50% untuk pembelian semua produk Zenius (Ultima, Optima, Aktiva UTBK, dan Aktiva)

  • 60 juara harapan 

Akan mendapatkan hadiah Pulsa Telkomsel Rp 50.000 + beasiswa diskon 25% untuk pembelian semua produk Zenius (Ultima, Optima, Aktiva UTBK, dan Aktiva).

Buat yang ga masuk 96 peserta terbaik, kamu tetap mendapatkan hadiah hiburan berupa diskon tambahan sebesar 10% untuk pembelian paket belajar Zenius (Ultima, Optima, Aktiva UTBK, dan Aktiva).

 

Tata Cara Pendaftaran ZTST 

  1. Login / daftar akun Zenius (wajib login / daftar di website zenius atau app zenius)
  2. Klik banner Zsat
  3. Register Zsat
  4. Isikan data diri kamu 
  5. Jangan lupa catat nomor registrasimu 
  6. Pendaftaran selesai

 

Mata Pelajaran yang Diujikan

Mata pelajaran yang diujikan dalam seleksi ZTST ini disesuaikan sama jurusan kamu di sekolah. Rinciannya adalah sebagai berikut:

  • IPA: Matematika, B.Indonesia, B.Inggris, Fisika, Kimia, Biologi
  • IPS: Matematika, B.Indonesia, B.Inggris, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Sosiologi

 

Tanggal Penting ZTST

Berikut adalah tanggal-tanggal penting yang perlu kamu perhatikan terkait pelaksanaan ZTST. Jangan sampai salah tanggal loh ya. Kamu bisa catat tanggal ini di catatanmu atau masukkin ke agenda kalender di HPmu biar ga kelupaan. 

  • Pendaftaran: 11-23 Oktober 2020
  • Seleksi Beasiswa: 23 Oktober 2020
    • Kelas 10: 19.00-19.30 WIB
    • Kelas 11: 19.30-20.00 WIB
    • Kelas 12: 20.00-20.30 WIB
  • Pengumuman Pemenang: 1 November 2020

 

Syarat dan Ketentuan ZTST

  1. Event ini hanya bisa diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 10-12 SMA yang merupakan pelanggan Telkomsel.
  2. Teknis pengerjaan Zenius Scholarship Test, seluruh peserta akan diberikan waktu selama 30 menit untuk menjawab semua pertanyaan yang sudah tersedia di aplikasi Zenius.
  3. Event ini hanya bisa dinikmati oleh pelanggan Telkomsel yang merupakan pengguna Zenius.
  4. Seluruh peserta wajib melakukan registrasi dan verifikasi di aplikasi MyTelkomsel & Zenius. 
  5. Segala bentuk kecurangan dapat membatalkan peserta untuk mendapatkan hadiah yang diberikan oleh penyelenggara kegiatan.
  6. Syarat dan ketentuan event ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari syarat dan ketentuan Telkomsel & Zenius. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. 
  7. Peserta harus bersedia melampirkan Identitas terkait (KTP, Email yang digunakan, nomor handphone yang digunakan) kepada Zenius maupun Telkomsel untuk proses pengiriman hadiah pemenang. 
  8. Peserta wajib memiliki nomor Telkomsel yang masih aktif & akun LinkAja yang sudah terverifikasi untuk proses pengiriman hadiah
  9. Untuk pertanyaan lebih lanjut terkait program ini, kamu bisa menghubungi Call Center Zenius melalui email: cs@zenius.net atau WhatsApp di nomor +62 8170113382 

Nah, yuk segera daftarin diri kamu di ZTST dan jadilah peserta terbaik supaya kamu bisa dapetin bwasiswa dari Zenius dan Telkomsel. Persiapin diri kamu sebaik-baiknya supaya hasil yang kamu peroleh bisa maksimal. Jangan sampai kelupaan juga sama tanggal pentingnya. Kan sayang banget tuh kalau kamu sampai telat atau bahkan skip sampai ketinggalan seleksinya. Selamat berjuang, yaa.  

Daftar ZTST di sini

Beasiswa Belajar dari Zenius dan Telkomsel

Dapatkan pengalaman belajar yang semakin seru dan bikin ketagihan dengan Zenius!

Download Zenius App di sini