Testimoni Murid Zenius yang Lulus SNMPTN 2019

Artikel ini berisi kumpulan cerita perjuangan dan strategi para pembelajar Zenius yang berhasil lolos di jalur undangan SNMPTN 2019.

Halo, guys! Gimana nih kabarnya? Kayaknya, pengumuman SNMPTN Undangan tahun ini cukup bikin deg-degan, ya? Gimana nggak? Kuota siswa yang diterima via SNMPTN di tahun 2019 ini berkurang cukup signifikan. Belum lagi berbagai ganjalan yang sering membuat calon pendaftarnya keok duluan.

Namun, ternyata berbagai permasalahan yang cukup memusingkan saat momen pendaftaran SNMPTN tahun ini nggak bikin para pengguna Zenius patah semangat begitu aja, loh! Para pendaftar yang udah pake Zenius tampaknya masih punya semangat yang mantap dalam mendaftar SNMPTN ini. Seperti biasa, Zenius menyebarkan survei terkait hasil pengumuman SNMPTN. Nah, dari puluhan responden yang mengisi survei tahun ini, ada 6 cerita menarik dari para pengguna Zenius yang layak buat di-share ke lo semua.

Mirip dengan para lulusan tahun lalu, mereka-mereka ini udah kenal banget sama Zenius. Sebagian dari mereka udah punya keseruisan dan kesadaran belajar sejak dini, mulai dari kelas 10 SMA bahkan dari SMP. Again, walaupun mereka udah belajar sungguh-sungguh dari awal, hebatnya mereka ga terlalu ngarep dengan jalur SNMPTN ini lho. Mereka ngerti betul battleground yang akan mereka hadapi di kelas 12 dari jauh hari. Mereka tau banget kalo SNMPTN ini adalah jalur PHP, jadi jangan terlalu ngarep. Kalo keterima, anggap aja bonus. Mereka pun sebenarnya udah fokus belajar SBMPTN dari kelas awal kelas 12. Tapi ternyata jerih payah mereka selama 3 tahun terakhir dihadiahkan bonus dari SNMPTN. Sekali lagi selamat ya..

Oke deh, langsung aja kita simak cerita temen-temen seperjuangan atau para kakak kelas lo semua yang berhasil tembus di SNMPTN Undangan 2019! Kalo ada di antara lo yang kebetulan ngejar satu fakultas sama dengan mereka-mereka di bawah ini, gue udah cantumin link ke Instagram mereka supaya lo bisa dengan mudah ajakin kenalan. 😉

 

Anatasya Oktaviani Handriati

SMAN 70 Jakarta

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam – Universitas Indonesia

Instagram: @anatasya_tata

Belajar bareng Zenius sejak kelas 11 SMA, Semester 1

“Tau zenius sebernanya pas kelas 10. Waktu itu gue, yang habis bertobat gara2 nilai un smp gue jeblok dan dimarahin abis2an, cari2 info tentang masa di sma. Istilah gue mau ambis sebelum masa sma mulai. Kalian yg udh habis nonton zenius learning pasti tau motivasi gue buat ambis itu apa. Iya! Karena takut, gue cari2 tuh hal2 apa aja yg harus gue usahain. Dan tara!! Ketemulah gue sama zenius, waktu itu gue kira zenius blog ecek2 biasa ajalah gk ada pikiran ini apaan. Udah deh gue baca tuh tentang snmptn sama tentang sbmptn. Gila! Pikiran gue langsung kebuka. Ternyata masuk kuliah gak gampang coy! Gue lihat dah tuh strategi snmptn apa aja, sbmptn apa aja trus gue USAHAIN terapin. Gue pakai zenius pas kelas 11 an lupa semester berapa, itu karena gue minta ama ortu gue. Berhubung gue gak les samsek pas sma, ortu gue bolehin. Gue pelajarin dan tuh apa2 yg gue butuhin di zenius. Menurut gue zenius tuh punya segala hal yg lo butuhin buat masuk ptn. Semenjak tercerahkan sama zenius, awal2 sem. 2 kelas 11 gue coba cicil2 materi sbm matematika secara gue suka sama bidang ini. Trus untuk snmptn gue milih SEREALISTIS mungkin. Gue lihat lawan di atas dan di bawah gue siapa aja. JANGAN MAKSA intinya. Kadang2 ada aja yg dia tuh pinter cuma gak realistis pas milih. Yaudah deh lo taukan endingnya. Ini nih ajaran yang gue dapet dari zenius. Walau lo gk tau pasti penilaian snmptn, at least lo bisa ngira2 hal apa aja yg memungkin peluang lo masuk. Klo gue, selain bagus2 in nilai rapot gue dr kelas 10, gue juga lihat2 univ mana yg paling byk nerima sklh gue dan ada gak alumni sklh lo dr jurusan yg lo minati. Nah dr strategi itulah gue bisa masuk ke univ dan jurusan yg gue minati. Buat adek2 kelas yg bakal snmptn siapkan strategi yg mumpuni ya dan juga siapin selalu plan b. Gak keterima snmptn bukan berarti akhir dari dunia kok. Dah gitu aja.

 

Lintang A. Pramesti

SMA  Kesatuan Bangsa Yogyakarta

SAPPK – Institut Teknologi Bandung

Instagram: @lintangapramesti

Belajar bareng Zenius sejak kelas 12 SMA, Semester 1

“aku anak olim yang ngeskip sekolah hampir setahun lebih buat ngikutin OSN, ikutan di mapel yg sama sekali ngga kepake buat UN dan SBMPTN. Indeks sekolahku juga ga begitu excellent sampai bisa masuk snm berbondong2 karena sekolah baru. So, buat pertahanin nilai aku pakai zenius buat belajar secara KONSEP, jadi soal ujian mau dibalik gimanapun tetep bisa dilogikain! Khususnya buat pelajaran mafikibi aku jadi bisa banget bikin peta konsep yang simpel dan gampang dipahamin. Belajar nurunin rumus, belajar nggak menghafal (even biology, bisa ditelusuri jalan ceritanya). Akhirnya bisa babat habis semua nilai rapor diatas 9, bahkan fisika dan math nyentuh 98 apa 99 gitu buat semester 5. Aku jadi siswa pertama yang jebol ke SAPPK dari sekolahku yang baruuu banget dan belom ada kakel yg lolos kesana. Sempet pesimis karena tahun lalu DIY samasekali ga ada yg masuk SAPPK lewat snm. But zen, you were beside me went through all this. Love!”

 

Mario Jon Jordi

SMA Negeri 1 Depok Sleman

Fakultas Hukum – Universitas Gadjah Mada

Instagram: @johnjordi

Belajar bareng Zenius sejak kelas 10 SMA, Semester 2

“Zenius keren parah, kak. Aku jadi ngerti kalau konsep itu memang penting banget. Dan zenius emang concern banget nge-build up cara belajar yang benar, ga sekadar menjajalkan materi. Ada beberapa temenku yang pada ngeluh karena mereka ngerasa ga bisa ngandelin zenius soalnya ga membantu untuk metode sks, terus aku jelasin aja dah zenius emang ga bisa bantu buat sks, soalnya zenius bukan platform belajar online picisan. Jangan salahin zeniusnya, tapi kita yang harus sadar diri untuk perbaiki cara belajar kita. Dan aku selalu promote Zenius ke teman-teman aku atau adik kelas aku. Sampe aku ngasi akun aku ke beberapa temanku untuk trial. Dan rata-rata mereka pada beli voucher setelah nyobain pake akunku.

Overall, dari semua kebahagiaan aku bisa belajar dengan zenius, yang paling membuat aku bangga dan bahagia ga karuan akhirnya aku bisa keterima SNMPTN Hukum UGM, which is itu sangat-sangat unexpected. Soalnya aku masuk di #teampersiapanSBMPTNsejakdini dan aku ga pernah mikirin SNMPTN sama sekali. Cuma daftar, terus udah lupain dan kembali fokus belajar buat SBMPTM. Tapi Tuhan punya rencana yang lebih indah buat aku, dan aku juga sangat yakin kalau zenius ngasi impact 70% dari kelulusan aku di SNMPTN 🙂 terima kasih banyak zen, semoga jaya terus. Tetap pada komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, ya. AKU PADAMU!!!!!!! Mohon doanya supaya aku bisa survive selama kuliah nanti heheehe, udah kuliah aja.”

 

Didi Permana

SMA Negeri 1 Ciamis

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam – Universitas Padjajaran

Instagram: @d2pmn

Belajar bareng Zenius sejak kelas 11 SMA, Semester 2

“Jadi ceritanya saya beli voucher zenius.net waktu kelas XI akhir.. waktu itu patungan sama temen bertiga :v.. nah karena saya merasa belajar di zenius.net asik banget.. dan keasikan itu terganggu karena keterbatasan koneksi internet.. saya mengajukan permohonan ke ortu buat dibeliin Xpedia Kelas 12 Kurikulum 2013 edisi revisi.. Nah akhirnya dibeliin tuh pas bulan Agustus.. di awal-awal semangat banget tuh belajar zenius buat persiapan SBMPTN 2019.. eh menjelang akhir semester 1 semangatnya mulai kendor hehe.. tapi Zenius Learning yang menurut saya mengubah banget pola pikir saya .. terutama tentang konsep diri yang membuat saya semakin percaya diri buat belajar,, Xpedia juga ngebantu banget buat belajar materi yang kurang dimengerti.. Dan Akhirnya.. Alhamdulillah Semester 5 sebagai semester terakhir buat daftar SNMPTN berhasil diselesaikan dengan hasil yang Alhamdulillah memuaskan.. Zenius Blog juga isinya gokil banget.. isinya mencerdaskan.. benar-benar mencerdaskan lah pkoknya.. Nyesel banget gak kenal zenius dari dulu.. 🙁 Tapi gpp lah yang penting udah ngerasain serunya belajar sama zenius.. Terutama bang Sabda… Thanks Banget Buat Tim Zenius… Semoga semakin sukses dan mencerdaskan kehidupan bangsa..”

 

Syaffin Humaira Hasibah

SMA Negeri 1 Malang

Fakultas Teknik – Universitas Brawijaya

Instagram: @syaffinhmr

Belajar bareng Zenius sejak kelas 12 SMA, Semester 1

“Aku enggak suka les, bimbel, tetek bengkel tentang kursus belajar di luar sekolah. Rasanya udah capek, lelah, masa disuruh belajar lagi? Tapi, karena ga bisa gini terus, aku nyoba pake zenius. Aku buktiin kalo tanpa les dan bimbel, aku bisa lolos SNMPTN. Aku suka nonton zenius, aku ulang-ulang, screenshot, terus aku catet. Semua latihan soal aku print, aku jadiin satu map dan semuanya aku kerjain bareng pembahasan zenius. Aku jadi paham konsep, lebih enak belajarnya, serius deh. Aku bisa belajar sambil tiduran, ngemil, di motor, di manapun aku bisa! Makasih ya zenius, aku nyesel sih ga pake kamu dari kelas 10 hehe.”

 

Auliya Shidqiya

SMAN 25 Bandung

Perikanan dan Ilmu Kelautan – Universitas Diponegoro

Instagram: @auliyashidqiyaa

Belajar bareng Zenius sejak kelas 11 SMA, Semester 1

“ALHAMDULILLAH. Sempet kenal zenius dari kelas 11. Awal pakai zenius itu pas lagi nyari tempat les online yang enakeun penyampaiannya. Dan rekomendasi terbesar ya ke zenius. Pas pertama kali pake, oh kayak gini yah. Biasa ajaa ah. Cuma tulisan doang, tapi pas merhatiin trs, gilaa bahasanya gampang bgt diserap. Komunikatif bgt. Ga kaku gituu. Trs ilustrasinya bisa dipahami dan agak sedikit ngakak gitu liat gambaran tutor bio yg gamirip sama aslinya. Hehehe. Maap kak😅 Dari situ mulai ketagihan. Tiap ulangan, tiap ada materi baru, atau tugas nyari soal sm pembahasan pasti lgsg lari ke zenius. Alhamdulillah semenjak pake zenius, rata-rata aku naikk terus. Walaupun bukan juara kelas, seenggaknya paham konsep yg dijelasin itu suatu kebahagiaan tersendiri. Terus apalagi yahh. Oiya, prediksi soal un zenius mantap banget. Hampir mirip sama soal pas lg gladibersih unbk. Trs setipee pula. Kayaknya kuliah gue bakal pake zenius lagi deh. Hehehe. Makasih zen, udh jadi temen setia belajar gue!”

***

Nah, barusan adalah beberapa testimoni pengguna Zenius yang lulus SNMPTN. Buat lo yang mau baca ulasan lengkap testimoninya, lo bisa download file PDF-nya di link berikut iin:

>> Kompilasi Lengkap Testimoni Murid Zenius yang Lolos SNMPTN 2019 – (PDF) <<

Akhir kata, gue mau mengucapkan selamat buat kalian semua yang udah berhasil lolos jalur SNMPTN Undangan 2019. Semoga di perkuliahan nanti, kalian bisa berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan terus menjadi pembelajar seumur hidup. Buat lo yang belum keterima, gak usah patah semangat. Masih ada berbagai jalur lain yang bisa lo coba. Meski kabarnya kuota SNMPTN kemungkinan bakal dipangkas dari tahun ke tahun, lo jangan berkecil hati dulu, karena pelajar sejati (apalagi pelajar yang pake Zenius) pastinya gak gampang patah semangat, dan tetap membuahkan hasil yang baik melalui jalur manapun.

 

—CATATAN EDITOR

Kalo ada di antara lo yang lulus SNMPTN  dan mau juga bagi-bagi cerita perjuangan lo belajar pake zenius, bisa langsung aja kasih comment di bawah artikel ini. Kalo ada yang mau nanya, sila tinggalin komen di bawah ya.

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan membership zenius.net di sini.


Dapatkan pengalaman belajar yang semakin seru dan bikin ketagihan dengan Zenius App!

Tersedia di Play Store

 

Download Zenius App di sini