Latihan Soal UTS Semester Ganjil – SMA IPA

Berikut adalah kumpulan latihan soal UTS semester ganjil untuk IPA SMA Kelas 10, 11, dan 12 untuk Matematika, Kimia, Fisika, dan Biologi.

Oi, apa kabar nih persiapan UTS lo semua? Gue denger-denger kemaren di twitter ada raungan-raungan permintaan tolong buat dibikinin latihan soal buat persiapan UTS yee ??

Request twitter

3s37v7

Well, don’t worry ladies and gentlemen.. zenius itu ibarat Gandalf the Grey, kita tau jeritan dan kegundahan hati lo semua, dan kita bakal kasih solusinya tepat di saat lo semua membutuhkan.  Kalo Sangkuriang aja dengan bantuan para jin bisa bikin perahu dan telaga (danau) dalam waktu semalam. Kita di zenius pastinya bisa bikinin lo semua latihan soal buat persiapan UTS SMA dalam waktu semalam juga donk!

Nah, latihan soal UTS yang kita sediain di zenius.net bentuknya udah berupa interactive module. Buat lo yang belum tau interactive module tuh apaan, jadi interactive module itu sarana yang kita sediain buat lo semua bisa latihan soal di zenius.net terus bisa langsung nonton video pembahasannya. Nih, gua kasih petunjuk dikit gimana cara ngegunainnya.

 Interactive module

Nah, kalo lo misalnya udah beres ngerjainnya ato udah mentok nggak ngerti gimana cara ngerjainnya. Lo bisa tinggal langsung klik tombol “video pembahasan”. Nanti video pembahasan soal itu langsung bisa lo tonton deh..

Interactive module2

Oke, sekarang udah ngerti kan maksudnya interactive module itu gimana. So, langsung aja deh gua kasih lu latihan soal UTS SMA untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

SMA Kelas 10

 

SMA Kelas 11

 

SMA Kelas 12

 

Oke, semoga latihan soal UTS dari zenius bisa bermanfaat dan ngebantu lo buat nyiapin diri lu lebih baik untuk menempuh UTS yah! Pesen terakhir gua cuma satu, jangan pernah lo belajar buat ujian dengan cara ngafalin bahan cuma buat bisa survive di ujian itu doank, terus udah beres ujian langsung lupa semua ilmunya. Mungkin buat lo itu bisa jadi solusi jangka pendek, tapi menurut gua sih itu bukan belajar namanya, tapi cuma lomba ngafalin bahan doank. Alias, nggak akan bermanfaat buat lo, malah jadi kebiasaan buat ngatasin masalah dengan jalan pintas. Menurut gue, belajar itu ibarat petualangan, harus lu nikmati dan jangan dijalani dengan keterpaksaan, okei folks?

“learning is a journey not a destination” – Ralph Waldo Emerson
 

[ Seperti biasa kalo ada yang mau tanya atau komentar, nggak usah malu-malu, langsung aja posting di bawah artikel ini, yah. Nanti sebisa mungkin kita jawab semua pertanyaan lo]

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan membership zenius.net di sini.