Pembahasan Soal Ujian Nasional SMP 2017

Berisi PDF soal UN SMP 2017 yang dapat diunduh gratis plus video pembahasan soal ujian nasional untuk semua mata pelajaran yang diujikan di UN SMP 2017.

Hai guys, artikel ini gue persiapkan khusus buat yang akan menghadapi Ujian Nasional SMP 2018. Mungkin rasanya sekarang ini terlalu cepat buat mikirin UN. Emang bener sih, Ujian Nasional itu kayaknya masih lama ya. Masih punya banyak waktu buat persiapannya. Tapi kadang waktu yang panjang itu membuat kita terlena. Tsaah.. Kita kebawa santai terus, eh ga taunya UN tinggal di depan mata.

Mumpung masih ada banyak waktu dari sekarang, makanya di sini gue mau ingetin buat nyicil belajar dari sekarang. Jangan sampai nih nunda-nunda, akhirnya belajar buat UN mepet dan hasilnya ga maksimal. Nilai UN akan menjadi tiket untuk masuk SMA impian. Jadi, supaya target ga meleset, mending belajar dari sekarang deh.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Daftar PPDB SMA

Terus, mulai belajarnya dari mana? Salah satu langkah awal buat belajar UN adalah dengan coba ngerjain soal UN tahun-tahun sebelumnya. Dari sini, bisa ketahuan tingkat kesulitan soal UN itu kayak gimana. Setelah mencoba mengerjakan soal UN tahun lalu, bisa ketahuan juga materi mana yang harus dipelajari lagi. Ulangi terus sampai sebagaian besar materi pelajaran SMP bisa lumayan terkuasai, khususnya materi yang keluar di Ujian Nasional.

Nah, para tutor Zenius udah bikin pembahasan lengkap Ujian Nasional SMP 2017. Pada link berikut, ada soal dalam bentuk pdf yang bisa di-download GRATIS! Bisa langsung dikerjain deh tuh. Terus kalo udah mentok, ada video yang akan membahas soal-soal tersebut.

Kumpulan soal un smp 2017

PEMBAHASAN SOAL UN SMP 2017

*****

Kalo pembahasan soal UN 2017 masih belum cukup, nih Zenius sediakan pembahasan soal UN dari tahun-tahun sebelumnya di zenius.net:

Nah, lewat link-link di atas, lo bisa download semua soalnya dalam bentuk pdf, GRATIS! Kalo lo ngerasa udah mentok, ada juga video pembahasannya. Dan bukan cuma soal UN SMP aja, Zenius udah punya ribuan paket soal lengkap yang bisa lo download secara GRATIS. Soal-soal ini dibuat sama tutor Zenius dengan referensi yang berkualitas. Zenius juga udah menyediakan bentuk soal HOTS. Kalo lo mau download soalnya, lo bisa download aja di zenius.net ya!

Pastikan untuk ngerti konsepnya yah, bukan cuma ngafalin tipe soal. Kalo udah bener-bener paham konsepnya, gue jamin ga akan mungkin deh kalian panik, bingung, ataupun terkecoh pas menghadapi UJIAN NASIONAL.

Oh iya, enaknya lagi nih, tiap tahun pemerintah selalu mengeluarkan kisi-kisi Ujian Nasional. Nah, para tutor Zenius yang kece akan membuat artikel khusus di Zenius Blog berisi panduan belajar UN SMP 2018 yang akan disesuaikan dengan kisi-kisi atau SKL yang dikeluarkan pemerintah. Tunggu aja tanggal mainnya. ?

==========CATATAN EDITOR===========

Kalo ada di antara kamu yang mau nanya lebih lanjut ke Fanny seputar UN SBMP, langsung aja tinggalin comment di bawah artikel ini ya.

Bagikan Artikel Ini!