Kurikulum 2013 SMP

Seperti yang sebagian besar kita ketahui, saat ini pendidikan Indonesia sedang berjalan menggunakan tiga (3) kurikulum yang berbeda, yaitu KTSP 2006, Kurikulum 2013, dan Kurikukum 2013 Revisi. Adanya tiga kurikulum yang berbeda ini tentunya menuntut sumber materi belajar yang berbeda pula. Sebagai teman belajar yang setia, Zenius pastinya ga mau ketinggalan untuk menyediakan materi belajar buat masing-masing kurikulum dong.

Setelah Zenius tanya sana-sini, ternyata untuk tingkat SMP, kebanyakan masih lagi transisi dari kurikulum KTSP 2006 ke Kurikulum 2013 ya. Gue pribadi belum pernah dengar sekolah SMP yang udah implementasi Kurikulum 2013 Revisi. Gimana dengan sekolahmu? Share dong di bagian komen, sekolah kamu pake kurikulum apa?

Nah, artikel ini Zenius siapkan khusus buat kamu siswa/i SMP yang mencari sumber belajar tambahan selain dari sekolah. Pada artikel ini, Zenius menyediakan link lengkap materi belajar dalam bentuk video + latihan soal lengkap dengan pembahasannya untuk semua materi pelajaran kelas 7-9 SMP yang sudah disesuaikan dengan urutan bab dari Kurikulum 2013. Latihan soal tersedia dalam bentuk PDF dan dapat di-download gratis lho.

Semoga materi belajar yang kita siapkan udah lebih dari cukup untuk membantu kalian memahami pelajaran sekolah. Selamat belajar ya! 🙂

KURIKULUM 2013 - SMP KELAS 7

Matematika SMP Kelas 7 - Kurikulum 2013

IPA SMP Kelas 7 - Kurikulum 2013

Bahasa Inggris SMP Kelas 7 - Kurikulum 2013

Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 - Kurikulum 2013

 

KURIKULUM 2013 - SMP KELAS 8

Matematika SMP Kelas 8 - Kurikulum 2013

IPA SMP Kelas 8 - Kurikulum 2013

Bahasa Inggris SMP Kelas 8 - Kurikulum 2013

Bahasa Indonesia SMP Kelas 8 - Kurikulum 2013

 

KURIKULUM 2013 - SMP KELAS 9

Matematika SMP Kelas 9 - Kurikulum 2013

IPA SMP Kelas 9 - Kurikulum 2013

Bahasa Inggris SMP Kelas 9 - Kurikulum 2013

Bahasa Indonesia SMP Kelas 9 - Kurikulum 2013

 

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan vouchernya di sini.

  • Angelie Sungkar

    aku sekolah di smp 115 jakarta kak sekolahku pake kurtilas

    • Fanny Rofalina

      Oh hai Angelie,

      Makasih ya udah komen. Wah bahkan smabel ga pake kurtilas revisi ya?

  • Hikmat T

    hallo kak, di sekolah saya, SMPN 1 Ciamis, sedang transisi dari kurtilas ke kurtilas revisi, kelas 9 nya masih pakai kurtilas, sedangkan kelas 7-8 nya sudah pakai kurtilas revisi

    • Fanny Rofalina

      Wah baru kali ini nih ku dengar SMP pake Kurtilas Revsi.
      Hikmat sendiri kelas berapa?

  • Minarti minti

    Kak, kan aku anak SMK ya... untuk tahun pelajaran 2017/2018, UN nya itu bulan Februari. Sedangkan aku juga belajar SBMPTN. Kira-kira bagi waktunya enaknya gimana? soalnya kan SMK kalau SBMPTN itu harus ngejar materi sosiologi, geografi, dll yang tidak diberikan di SMK. selain itu pula, harus nyiapin UN.
    buat artikel tentang itu dong kak 😀