Testimoni Murid Zenius yang Tembus SNMPTN Undangan 2016

Berikut adalah kumpulan cerita perjuangan murid Zenius yang lolos SNMPTN Undangan 2016 yang bisa menjadi inspirasi.

Pengumuman SNMPTN dimajukan! Awalnya dijadwalkan pada 10 Mei 2016, dimajukan menjadi 9 Mei 2016. Walaupun cuma beda sehari, tak ayal ini membuat para pelajar kelas 12 SMA/SMK di seluruh penjuru Indonesia deg-degan karena udah harap-harap cemas sejak Ujian Nasional berakhir. Pada buru-buru login deh tuh ke website resmi SNMPTN.

Selang beberapa jam dari pengumuman, spontan, social media zenius langsung dibanjiri mention-an dengan kata-kata penuh kebanggaan, lengkap dengan screenshot pengumuman kelulusan dari para murid zenius yang berhasil lolos SNMPTN. Buat yang udah berhasil masuk ke jurusan dan universitas impiannya lewat jalur Undangan, gue ucapin selamat menyandang gelar "mahasiswa"! Iringi langkah penuh semangat untuk menempuh babak baru dalam hidup lo 😉

Ga lupa pula zenius juga nyebarin survei di Twitter untuk menjaring berbagai cerita seru yang akan menjadi catatan sejarah perjuangan hidup murid zenius dan akan menginspirasi adik-adik kelas kalian. Survei kali ini berhasil menjaring 140 responden.

Dari berbagai hal yang gue lakukan di zenius, mungkin membaca ratusan testimoni murid satu per satu, menyaring testimoni yang gokil, dan mengkompilasikannya dalam sebuah catatan perjuangan merupakan hal yang lumayan berat, sekaligus memuaskan. Selalu saja ada cerita menarik baru untuk disingkap dan disebarkan agar bisa menjadi pelajaran untuk lebih banyak orang lagi.

Sebagian besar pembaca setia zenius kemungkinan udah sadar kalo jalur SNMPTN ini seperti jalur kocok arisan. That's why, zenius berkali-kali mengingatkan untuk tidak terlalu berharap pada jalur ini. Kalo dapet SNMPTN, ya sukur, anggep aja itu jadi semacam "bonus" aja. Dengan begitu, lo bisa nerima hasil ini (kalo lo ga tembus) dengan santai karena emang nggak lo harep-harepin dan udah belajar dengan mantap juga buat nempuh SBMPTN Tertulis.

Meskipun panitia SNMPTN ga pernah secara resmi membeberkan pakeman yang pasti tentang kriteria kelulusan SNMPTN, bukan berarti teman-teman kita yang lolos lewat SNMPTN semata-mata karena hoki. Ada juga kok cerita perjuangan di balik itu. In most cases, siswa yang lolos SNMPTN adalah yang udah serius belajar secara konsisten dari jauh-jauh hari untuk menempuh proses yang emang harus dilalui demi membuatnya pantas diterima. Tahun ini, ada cerita menarik dari siswa SMK yang lolos ke PTN favorit lewat SNMPTN. Jarang2 kan?! Ada juga beberapa cerita tentang lonjakan prestasi yang tak terbayangkan oleh si muridnya sendiri. Zenius tidak hanya menemani mereka belajar sehari-hari, ngerjain PR, ulangan harian, UTS, UAS, UN.. tetapi zenius juga membantu navigasi mereka sebagai pelajar dalam memilih jurusan, menanamkan mindset belajar yang tepat, dsb.

Udah deh, gue ga usah berpanjang lebar lagi. Kita simak aja yuk langsung kesaksian teman-teman kita yang kece ini. Kalo lo mau kepo-in mereka, gue udah cantumin tuh alamat twitternya. Silakan langsung cecer mereka dengan pertanyaan penasaran kalian.


Nah, kalo di atas adalah kesaksian spontan dari murid zenius di social media, gimana dong dengan cerita lengkapnya? Kalo lo penasaran dengan cerita rinci perjuangan teman lain yang lolos SNMPTN, cekidot yang di bawah ini.

*oiya, sori dori mori ya kalo gue comot foto kalian yang ga jelas. tapi itu salah kalian sendiri pasang2 foto ga jelas di socmed mwehehehe*

 

Zakkiyah Azka

SMA Negeri 3 Bandung
Fakultas Teknologi Industri - Institut Teknologi Bandung
Twitter: @ZakkiyahAzka
Belajar bareng zenius sejak SMP

zakkiyah"ZENIUSKU!

Ngebantu banget22 parah sampe gatau gimana caranya bilang makasih....

zenius.net nya sendiri dan zenius blognya bener2 ngebuka mata kalo ilmu tuh ga hanya didapet dari belajar doangg. Apalagi "pelajaran hidup" dari Bang Sabda, terbaik!

Di zenius ini bener2 diajarin dari konsepnya dan itu menurutku penting banget, ga cuma hafal, tapi mengerti dan tentunya bukan cuma buat sekarang, tapi buat ke depannya.

Alhamdulillah aku ngga bimbel SMP & SMA tembus ke sekolah yg menurutku terbaik 🙂 Terimakasih banyak. Sukses selalu dan tetap menginspirasi, Zenius!"

 

Desti Ika Yanti

SMK "Indonesia" Yogyakarta
Fakultas Kedokteran Hewan - Universitas Gadjah Mada
Twitter: @destiikayanti
Belajar bareng zenius sejak kelas 12 SMK

desti"Nah, ceritanya tuh pas aku mau daftar snmptn aku sempet minder kan aku anak SMK pasti peluang masuk snmptn itu sulit ya tidak sebesar peluang anak SMA. Tapi setelah aku baca blog zenius aku jadi dapet pencerahan aku jadi semakin yakin kalau anak SMK tuh juga bisa tembus snmptn 😀 ditambah aku juga dapet dukungan dari temen-temenku. Nah, terus aku milih kedokteran hewan tuh di pilihan pertama. Sebenarnya aku minat di farmasi tetapi karena farmasi jalur snmptn gak bisa untuk anak smk yaa aku pilih FKH yang masih jadi minat aku. Sebenarnya aku juga masih ragu aku lolos kedokteran hewan di snmptn soalnya dari tahun-tahun sebelumnya belum ada smk yang di terima di FKH lewat snmptn..tapi tak apalah, aku tetep kekeh sama pilihanku simple aja kalau emang itu rejeki kita pasti lolos kok...

Nah pas tiba waktu pengumuman aku gak berani lihat, yaudaa terus aku suruh temenku buat buka. aku hanya terdiam dan pasrah... terus tiba-tiba temenku bilang "Lolos des!!" uwiihh spontan aku speechless aku gak percaya aku lolos pas aku lihat eh bener aku lolos alhamdullilah aku bener2 bersyukur ini merupakan buah dari sabar, usaha dan doaku selama ini plus berkat belajar di zenius juga 😀 dan akhirnya impianku untuk masuk ptn pun terbuka lebar. Benar-benar merupakan rejeki yang tidak disangka-sangka ^_^

Oh yaa pesen nih buat anak SMK yang pengen nglanjutin kuliah kalian jangan minder ya yang penting kalian berusaha semaksimal mungkin saat kelas X sampai XII, kalau ada niat pasti ada jalan, SMK bisa kok tembus snmptn...semangattt!!!

Oh yaa aku mau ngucapin thanks banget buat zenius yang udah nemenin aku hampir setahun ini ^_^"

 

Moch Siswan Afandi

SMA Negeri 1 Taman, Sidoarjo, Jawa Timur
Teknik Elektro - Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Twitter: @Masafan7
Belajar bareng zenius sejak kelas 10 SMA

afan"Btw ini agak aneh buat gue sbelumnya karena zenius yg ngebantu gue malah mintak buat ngisi survey.. Padahal tanpa loe mintak gue bikin zen serius.. Sbenernya di khidupan nyata "loe,gue" gk prnah ke ucap cuma kebawa aja kalo ke dunia maya alasanya ... yup karena tentor zenius yang gaul.. Jdi klo ada temen gue yg lihat. Gue harap gk jijik ya denger "loe,gue" Hehehe..

Zenius ya.. Menurut gue itu LBB (baca : Les-lesan) yang parah abis.. Gue pengguna sejati mulai awal SMA sampai lulus dan alhamdulilah ke terima di Teknik Elektro ITS.. Zenius tuw ngaruh banget buat gue mulai dari konsep dasarnya sampai cara yang brutal version yang belajar sma sabda pasti tau.. Mulai konsep sampai hal2 yang menurut gue gak penting tapi itu guna banget.. Dan menurut gue bagian zenius learning nya itu bener-bener pondasi yang kuat banget..nggak hanya buat sbmptn tetapi juga buat kedepannya.. Banyak pola pikir yang salah di diri gue sebelumnya tentang belajar dan gue cuma mengejar nilai.. Tapi seiring berjalannya waktu gue berubah dan tau sebenarnya essensi belajar bukan pada nilai tapi bagaimana loe menikmati belajar loe dan menjadikan belajar itu sebagai kebutuhan bukan kewajiban.. Itu hal yang keren yang gue dapet dari zenius dan parah abis.. Thanks zen loe team terbaik dalam masa SMA gue.."

 

Muhamad Rifqi Fauzi

SMA Negeri 1 Margahayu Bandung
Fakultas Ekonomi dan Bisnis - Universitas Padjajaran
Twitter: @fauzi_rifky
Belajar bareng zenius sejak kelas 10 SMA

rizki"Awal kenal zenius dari stalk twitter waktu kelas 10 , apaan nih web buat belajar , coba ah nonton videonya , ternyata gila keren banget! langsung caw beli kaset zenius waktu itu , (waktu itu beli cd xpedia nya matdas) udah sampe lalu nonton aja cd nya ya , dan kebetulan itu mau ulangan matematika , dan ternyata manjur coy ! ulangan ga di remed ! (padahal selama kelas 10 ulangan mtk selalu langganan remedial) setelah itu lanjut aja pake zenius , sampe sekarang , dan emang enak bangeet sumpah! dan pas lagi ngambis buat sbmptn ternyata dapet rezekinya di snmptn , makasih banyak zen untuk 3taun kurang nya ! doakan juga gue sukses ya nanti di ptn nya hahahaha"

 

Afifah Bilqis

SMA Negeri 3 Pontianak
Agronomi dan Hortikultura - Institut Pertanian Bogor
Twitter: @afaaafh
Belajar bareng zenius sejak kelas 11 SMA

afifah"Sejak masuk SMA, aku gregetan banget pengen masuk jurusan ilmu gizi gegara gemes liat orang di sekitarku cuma asal makan dan gak melek gizi. Dan aku termotivasi buat masuk ke IPB yang akreditasi prodi Ilmu Gizi nya A. Mimpi itu aku bawa selama SMA dan setiap ditanya "Mau masuk mana?" selalu kujawab "IPB ilmu gizi hehe".

Tapi namanya manusia, hatinya kadang kadang ragu dengan pilihannya sendiri. Aku mulai gak tertarik dengan ilmu gizi, malah bergeser ke pertanian berkat liat foto Presiden Soekarno dengan quote yang intinya kalo soal pangan adalah soal hidup atau mati.... aku bertekad majuin pertanian Indonesia!

Aku anak aksel. Satu-satunya kelas aksel yang ada di Kalimantan Barat. Namanya aksel, pelajarannya cepet banget dong? Wah, otakku yang udah kelamaan libur beberapa bulan harus dipaksa dimasukin pelajaran. Alhasil nilai nilai aku semunya anjlok parah dibanding pas SMP. Aku takut ngecewain mereka yang memandang kelas aksel sebagai "kelas yang isinya anak pinter". Belum lagi nama aksel kami di sekolah namanya "Cerdas Istimewa". Wah kalo tau siswanya gak secerdas dan gak seistimewa yang mereka kira, gimana dong?

Berangkat dari keresahan itu, Tuhan sepertinya ga mau aku berlarut larut dalam kesedihan meratapi nilai nilaiku yang begitu menyedihkan. Aku dipertemukan dengan zenius.net. ??

Awalnya aku sering liat fanpagenya di facebook, karena penasaran aku mulai explore apa aja sih yang ada di zenius.net. Waktu itu aku buka Zenius Learning dan karena saat itu aku gak percaya diri dengan nilaiku, aku coba buka Self Concept. Aku tonton videonya, dengerin setiap kata yang Sabda bilang, dan... jeng jeng jeng. Aku jatuh cinta pada pandangan pertama...

Gak lama setelah jadi member premium, aku baca artikel Faisal dan Glenn tentang strategi milih jurusan di PTN dan beberapa artikel tentang SBMPTN. Tiba tiba semacam ada dorongan kuat buat belajar lebih giat. Dan akulah orang pertama di kelas yang lebih mentingin SBMPTN daripada SNMPTN. Dan aku start belajar lebih awal.

Aku yang males belajar materi yang gak aku ngerti, setelah ketemu zenius.net jadi lebih sering belajar di rumah. Hasilnya, aku jadi lebih aktif di kelas dan nilai ulangan harianku banyak yang naik! Dan aku bisa ngejar materi yang aku gak ngerti di kelas.

Thanks zen! Aku keterima di Agronomi dan Hortikultura IPB pilihan kedua (tapi bersyukur ga keterima di pilihan pertama wkwkwkwk). Aku bakalan tetap mantengin video video zenius yang belum ke-eksplor! 🙂

Gegara zenius aku ga terobsesi mikirin pengen lulus lewat SNMPTN. Karena itu cuma bonus. Dan alhamdulillah aku dapet bonusnya. Hehe.

Aku ga perlu belajar SBMPTN lagi tapi kayaknya aku bakalan penasaran deh gak ikut SBMPTN. :')

Thanks a bunch, I love you to the moon and back, Zen! ❤ "

 

Uswatun Chasanah

SMA Negeri 1 Temanggung
Fakultas Teknik - Universitas Diponegoro
Twitter: @uswa_independen
Belajar bareng zenius sejak kelas 12 SMA

uswatun"Awalnyaa gue pakek zenius cuma ikut-ikutan temen. Gue heran, kenapa dia bisa dapet nilai bagus padahal keliatannya nggak belajar, nggak pernah pegang buku, biasa aja gitu. Naahh setelah gue telusuri, ternyata dia pakek yang namanya zenius.

Pertama gue nggak langsung tertarik sama zenius. Paling isinya sama kayak bimbel-bimbel online gitu. Tapii setelah gue liaaat di web www.zenius.net, kan ada tuh video yang bisa dibuka walopun kita belum jadi premium member. Nah disituu gue mulai tertarik. Gue tertarik gara-gara penjelasannya Sabda tentang persamaan kuadrat. hihihi Ini maaahh gue banget. Sistem pengajaran di zenius ituu gilaaakkk! nempel bangeet di otak..

Gue mulai suka pakek zenius, gue rela begadang demi zeniusan, bahkan gue sampe mimpi ada suara sabda.. wkwk Gue rela nggak ngerjain PR demi zeniusan, haha Alhasil di kelas, gue berasa paling oon.. Temen - temen gue pakek rumus cepat gtu, tapi gue yakin.. Rumus cepat ngga secanggih konsepnya sabda,, haha

Kerennya, gue bisa nyabet peringkat 1 di kelas pas kelas 12.. Ini semua jelas berkat zenius.. Padahal dulu kelas 11, ngga pernah ikut 5 besar.. Gokil lah..

Makasiiihhh zenn.. buat semuanyaaaaa..."

 

M. Afrizal Ihza Mahendra

SMA Negeri 1 Tegal
Teknik Material dan Metalurgi - Universitas Indonesia
Twitter: @afrizaal21
Belajar bareng zenius sejak kelas 10 SMA

afrizal"wah berguna banget zenius. zenius tidak mengajarkan untuk menghafal rumus cepat, sekali ada rumus zenius mengajarkan darimana rumus itu berasal. zenius jg mengajarkan tentang basic skill dan konsep yg sangat penting dalam mengerjakan berbagai bentuk soal.. itu brguna bgt dalam mengerjakan tes sekelas sbmptn maupun ujian2 lainnya. terus zenius juga membantu saya dalam berfikir kritis, open mind dan meningkatkan problem solving saya dalam menghadapi berbagai macam soal. terus pengajarnya asik2 apalagi bang sabda beuhh mantap sampe ngelotok di otak itu omongan2nya hehe. pokoke zenius iku top markotop. yg pnting itu mencintai ilmunya jika kita mencintai ilmu itu niscaya mau belajar sampai kapanpun, mau pagi, siang , sore bahkan tengah malem ngga akan terasa dan itu udah dibuktikan dengan saya. Terimakasih Zenius!!"

 

****

Kalo kalian mau lihat testimonal lengkap dari semua responden yang udah semangat isi survey kita, intip aja di file PDF di bawah ini, ya:

 Testimoni Murid Zenius yang Lolos SNMPTN 2016

Sekali lagi gue ucapin selamat ya buat kalian yang udah berhasil lolos SNMPTN Undangan 2016. Semoga kalian bisa memanfaatkan kesempatan yang kalian dapatkan sebaik-baiknya dan menjadi mahasiswa yang menjunjung tinggi ilmu pengetahuan.

Buat yang merasa sakit hati karena ditolak SNMPTN, udah jangan kelamaan berlarut-larut sedihnya. Saatnya move on dan hadapi yang udah pasti, yaitu SBMPTN dan ujian masuk universitas lainnya. Untuk kembali menggelorakan semangat belajar lo, gue ingetin lagi link-link artikel yang wajib banget lo baca buat persiapan SBMPTN.

  1. Aturan Lengkap & Info Penting seputar SBMPTN

  2. Persiapan Final SBMPTN 2016

  3. 5 Ciri Khas dari Mereka yang Tembus SBMPTN

  4. Kalo Baru Mulai Belajar SBMPTN dari Sekarang, Masih Sempet Ga Ya?

  5. Serious Warning: Jangan Sampai Lo Salah Milih Jurusan!

 

==========CATATAN EDITOR===========

Kalo ada di antara lo yang tembus SNMPTN  dan mau juga bagi-bagi cerita perjuangan lo belajar pake zenius, bisa langsung aja kasih comment di bawah artikel ini. Kalo ada yang mau nanya, juga tinggalin komen di bawah ya. Buat lo yang masih bingung belajar SBMPTN dari mana dan kayak gimana, coba deh baca artikel ini.

7 Langkah Strategis Belajar untuk SBMPTN

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan vouchernya di sini.

  • Alfinsa EP

    Semoga bisa nampil di bagian SBMPTN 2016 😀 *ngarepmodeon

    • Mikel

      doa sama2 yah sob 😀 --- lo pilih apa btw?

      • Alfinsa EP

        entah bingung, ga jauh2 di p. jawa dah

    • Fanny Rofalina

      Hayo hayo. Tampil all out ya SBMPTN nanti. But stay calm 😉

      • Alfinsa EP

        gua suka kalimat lo 😀

    • Arif

      amin...yakin sob kita pasti BISA...:)

    • Amin , gua juga kepengen 😀

      • Alfinsa EP

        ayo ayo semangat belajar

  • Fajar Ali

    kak, nanti tampilin testimoni ku yaa di SBMPTN 2016 😀

    *Semangat Mode ON* wkekek

    • Alfinsa EP

      pastikan tampilin foto terganteng di tuiter, biar ganteng 😀

      • Fanny Rofalina

        Nah ini nih bener. Catet ya kalo udh isi testimoni, siap2 pasang foto tsakep di socmed.

        • Alfinsa EP

          Ah yang penting mah lulus SBMPTN aje dulu, foto mah belakangan 😀

        • Fajar Ali

          Kak, aku mau tebus janjiku. Alhamdulillah lolos sbmptn kak!!!!!

    • M.Rizky Lazuardi

      ngarep amat sih elu pada bro.. *padahalsendirinyajuga*

  • arij faiha

    semoga bisa nyempil di SBMPTN 2016 nanti! hehe

  • Magicwithme

    semoga bisa nulis testomoni di bagian sbmptn 2016 amiin..

  • Renma Armara

    Ada anak zen dan temen aku masuk FK UI dan SBM ITB tahun ini lewat snmptn juga, tapi kok gak keliput ya..
    Pokoknya SBMPTN nanti harus nyusul mereka!! *nyemangatin diri sendiri :v

  • Yusita

    bismillaah taun ini gue bisa ngasih testimoni di bagian sbmptn 2016

  • Juliana Shahab

    temen2 mau nanya nih
    saya kan sbmptn cuma milih yang jurusannya ekonomi (akuntansi, manajemen ,dll) pokoknya sangkut pautnya sama ekonomi doang..
    nah tetep harus belajar ilmu soshum geografi sejarah sosiologi gak ya? <- ( buat tesnya)

    makasih sebelumnya

    • Zakkiyah Azka

      Setauku iya. Soalnya kan ekonomi, akuntansi dsb itu rumpun soshum, dan buat tesnya (sbmptn/um) terdiri dari mapel2 soshum (sosio, geo, eko, sejarah) dan tkpa

  • Moch Siswan Afandi

    mantap zen

  • fajri

    Testimoni gue mana :v

  • Rohmat Nuryana

    ka adain meet n great sma kaka tutor dong, klw bisa ama ka sabda yang cadas.. di salman gtu biar lbih asik aja gtu... 😀 (Y)

    • Moch Siswan Afandi

      Iya kak adain meet n great sma tutor zenius dong yang ke trima di snmptn + biaya akomodasi :v wkwkwk

      • Rohmat Nuryana

        cie moch siswan :disqus diterima yah snmptn nya .. slamat ya (y) diteriima dmana bro?

  • Faizal Ramadhan Sundara

    Aku sekarang kls XI, mau nanya soal snmptn. Kalo mau ke stei-itb lewat undangan snmptn,rata2 nilai rapornya harus berapa, ya?

    • Rohmat Nuryana

      harus gede banget dan UN nya sempurna gan (y) belajr yang baik serta ibadah kuatin (y)

      • Faizal Ramadhan Sundara

        Gede banget itu, spesifikasinya berapa ya? kalau ada nilai 88 nya satu pelajaran, truss matpel lainnya 90, kiranya masuk nggak ya? Mohon jawabannya.

  • Mia Asmi Anggita

    kak mau tanya, kalau misal kita daftar UTUL UGM sama SBMPTN terus keterima SBMPTN, apakah UTUL UGM otomatis hangus?

  • ibu nana

    klu mau kontak lamgsung admin zenius.net dimana sih? binun